Pages Navigation Menu

Hati-Hati dengan Pikiran Bawah Sadar Manusia

Hati-Hati dengan Pikiran Bawah Sadar Manusia

Ada sebuah kisah menarik yang saya dapatkan di internet, tentang pikiran bawah sadar manusia.

Izinkan saya untuk kembali menceritakan kepada Anda, selamat menyimak!

Terjadi pada suatu malam di Inggris. Seperti biasa pada malam di saat semua truk daging yang dilengkapi pendingin masuk pengkalan penyimpanan truk pada perusahaan daging terbesar saat itu. Seorang supir truk daging pada siang harinya tanpa sengaja menyerempet daham pohon yang membuat daging di pendingin berceceran dan pada malam harinya sang sopir berinisiatif untuk membersihkannya agar pada pagi hari dia tidak perlu terlambat untuk mulai mengantar daging-dagingnya.

Saat sang sopir masih berada di dalam pendingin untuk membersihkannya tiba-tiba pintu itu ditutup seseorang dari luar. Pintu itu hanya dapat dibuka dari luar saja, namun sang sopir berpikir penjaga malam pangkalan hanya bergurau kepadanya sehingga dia hanya mendiamkan saja. Setelah waktu berlalu cukup lama dan terdengarlah sayup-sayup bunyi pintu-pintu di tutup, maka mulai sadarlah ia bahwa sang penjaga malam tidak sedang bergurau tapi tidak tahu bahwa ada seseorang terperangkap di dalam pendingin truk yang dinginnya bisa mencapai -5 oC – -10 oC .

Sang sopir mengetahui hal ini sehingga ia mulai panik. Dengan sekuat tenaga ia berteriak, memukul dan menendang pintu berulang-ulang. Setelah satu jam berusaha mulailah ia kecapaian dan lemas. Mulai hilang harapannya, semua usaha yang ia lakukan terasa sia-sia. Dingin yang sangat menusuk tulangnya mulai merasuk dan sang sopir sudah menggigil, keringatnya mulai membeku. Sang sopir itu mulai berpikir bahwa ia tidak dapat bertahan sampai pagi hari dengan pendingin seperti itu, hidupnya akan segera berakhir dalam beku, sehingga ia mulai menulis surat untuk membagikan pemikirannya selama ini dan memberikan pesan kapada orang-orang yang ia cintai.

Keesokan harinya pada saat pintu pendingin terbuka, ditemukan sang sopir sudah meninggal beku dengan meninggalkan sepucuk surat. Setelah kasus ini diselidiki dan dipelajari oleh polisi ternyata ditemukan bahwa pendingin truk tersebut pada saat itu rusak mungkin karena terbentur dahan pohon pada siang harinya, sehingga suhu pada pendingin tidak lebih dari +5 oC – +10 oC dimana hanya lebih dingin sedikit dari pada suhu normal di Inggris. Padahal hasil autopsy menyatakan bahwa sang sopir meninggal dengan tanda-tanda beku dari darah hingga seluruh cairan di tubuhnya. Penelitian pun dilanjutkan dan disimpulkan bahwa hal ini terjadi bukan karena mesin pendingin dan udara dingin namun kebekuan tersebut dipicu oleh kekuatan pikiran bawah sadar sang sopir, bahkan dalam suratnya ia menulis kata-kata dingin hingga 45 kali dan kata-kata tanpa harapan lagi 21 kali.

Keyakinan Anda yang tanpa ragu dapat memicu kekuatan pikiran bawah sadar menusia untuk membuat apa yang yakin benar-benar terjadi. Berhati-hatilah dengan pikiran dan keyakinan Anda. Benarlah istilah dalam sebuah buku karangan Norman Vincent Peale yang berjudul, “Anda Pasti Bisa bila Anda Pikir Bisa”.

Jika anda selalu berpikir sulit dan mustahil maka kekuatan raksasa di dalam Anda mungkin yang membuat semuanya sulit dan mustahil, walaupun keadaan sebenarnya yang membuat anda sulit adalah kekuatan besar dari bawah sadar anda yang tidak anda sadari justru merugikan diri anda sendiri.

Jika kita sudah tahu hal ini mengapa kita tidak menggunakan kekuatan yang luar biasa ini untuk membantu kita mewujudkan impian kita. Mulai sekarang berhati-hatilah dengan apa yang anda yakini dan pikirkan. Mulailah berpikir positif karena itu yang akan mempengaruhi apa yang anda yakini dan pikirkan.

Selamat berpikir dengan cara yang positif.

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest