Pages Navigation Menu

Belajar Komunikasi : Fokus kepada orang lain

Belajar Komunikasi : Fokus kepada orang lain

Ada kisah menarik yang patut kita simak, alkisah terdapat dua orang yang terkenal di zamannya, yaitu Benjamin dan William. Kedua orang ini memiliki perbedaan yang sangat jelas karena sering kali dalam berpolitik, mereka berseberangan. Suatu ketika, ada seorang wanita diundang untuk jamuan makan dengan kedua orang terpandang ini. Setelah itu, si wanita ini dimintai pendapatnya.

Saat jamuan makan dengan William selesai, sang wanita tersebut mengatakan, “Wah, setelah ngobrol dengan William. Saya merasa ia adalah orang yang terpandai di Inggris.”

Namun, menariknya, setelah jamuan makan malam dengan Benjamin selesai, sang wanita itu berkata dengan bangga dan puas, “Setelah ngobrol dengan Mr. Benjamin, saya merasa sayalah orang yang terpandai di Inggris.”

Menurut Anda, setelah mendengarkan kisah ini, tipe orang seperti manakah yang Anda akan senang ajak bicara? Manakah yang akan bisa mempertahankan hubungan yang lebih langgeng dan jangka panjang? Anda pasti bisa menebaknya!

Bahkan dikatakan, salah satu rahasia komunikasi ulung dari Oprah Winfred adalah, setiap kali ke pesta dan undangan, dia selalu memfokuskan energinya kepada tamu dan orang sekelilingnya. Inilah pembahasan yang sangat penting pada saat kita belajar komunikasi.

Seakan-akan setiap kali order phentermine online masuk ke ruang pesta, “Helo, itukah Anda? Senang bertemu Anda” Sementara, kebanyakan selebriti lainnya, kalau ke pesta seakan-akan mengomunikasikan, “Helo, inilah saya”. Di sinilah kita melihat, bagaimana fokus energi saat berkomunikasinya orang biasa dengan orang yang sukses, betul-betul berbeda!

Mungkin ada sebuah pertanyaan dari benak Anda, lalu saya harus mulai dari mana?

Baik pertanyaan bagus. Prinsip buy modvigil
sederhananya adalah bahwa dalam setiap pembelajaran tentang belajar komunikasi, kita harus selalu berbicara mengenai apa yang menjadi minat orang lain serta memfokuskan energi kita pada orang lain. Dengan buy viagra begitu, rekan yang kita ajak bicara merasa dihargai. Bukankah setiap orang senang sekali dihargai? Ada pepatah bijak yang mungkin sering kita dengar. Jika Anda mau dihargai, maka hargai dulu orang lain. Jika Anda ingin merasa dipentingkan orang lain, maka sudah rumusnya kita harus mementingkan orang lain. That’s right?

Jika setuju, mari dari sekarang ketika kita berkomunikasi dengan orang lain. Kita mulai dengan memfokuskan energi kepada rekan kita, bukan kepada diri kita. Selamat belajar komunikasi dan nikmati prosesnya!

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest