Pages Navigation Menu

Sikap Berani Mencoba Anda Akan Bisa

Sikap Berani Mencoba Anda Akan Bisa

Dari berbagai literatur yang saya temui, dan tidak sedikit jumlahnya beberapa pemimpin bisnis kelas dunia mencapai kesuksesan mereka bukan hanya disebabkan pembelajaran mereka tentang ilmu bisnis, profesionalisme dan teori kepemimpinan. Tidak juga pengetahuan ekonomi, teori-teori tentang kebebasan finansial, ilmu marketing dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti ilmu-ilmu itu tidak penting yah.

Di lain pihak, banyak pemimpin bisnis ternyata merupakan orang-orang yang justru sebelumnya tidak suka belajar, malas sekolah, dan hanya ingin bermain-main saja. Boro-boro ikut seminar atau lokakarya. Lho kok bisa?

“Orang yang mempelajari ilmu kepemimpinan tidak akan menjadi pemimpin. Tapi, orang yang MENCOBA menjadi pemimpin, akan menjadi pemimpin. Demikian juga, orang yang mempelajari ilmu bisnis, tidak akan menjadi pebisnis. Tapi, orang yang MENCOBA menjadi pebisnis, akan menjadi pebisnis”. So, Sikap Berani Mencoba adalah taruhannya.

Jangan hanya belajar tetapi LAKUKAN !

Jangan hanya tahu teori tetapi PRAKTEKAN !

Jangan hanya bicara tetapi BUKTIKAN !

Just Do It ! Lakukan saja dan Anda akan belajar banyak !

Dengan hanya belajar anda tidak banyak menghasilkan, tetapi MELAKUKAN sambil belajar anda akan mendapatkan banyak hasil.

Ingin sukses, Lakukan !

Lakukan sambil belajar ! Lakukan sambil belajar ! dan Lakukan sambil belajar !

Fakta membuktikan bahwa orang banyak menggunakan waktunya untuk MELAKUKAN akan banyak belajar dan berhasil, tetapi orang yang banyak menggunakan waktunya untuk belajar tetapi tidak melakukan, tidak pernah berhasil. Apalagi tidak pernah belajar dan tidak pernah melakukan.

Orang yang banyak belajar tidak melakukan, hanya kaya dengan pengetahuan dan teori.

Orang yang banyak melakukan tidak belajar, kaya pengalaman dan kegagalan.

Orang yang banyak melakukan sambil belajar, kaya dengan hasil, pengetahuan dan pengalaman.