Pages Navigation Menu

Effective Communication Skills Training

Effective Communication Skills Training

“We Cannot not communicate”. Setiap manusia tidak dapat tidak berkomunikasi. Semua orang dapat melakukan komunikasi, tapi sayangnya tidak semua orang dapat melakukan komunikasi dengan baik. Sehingga akhirnya banyak sekali terjadi salah persepsi, salah paham, pertengkaran, bahkan peperangan yang terjadi hanya karena kesalahan dalam berkomunikasi. Maka dari itu Effective Communication Skills Training sangat dibutuhkan.

Dalam sebuah organisasi atau perusahaan tentunya komunikasi memiliki peran yang sangat vital dalam kemajuan organisasi atau perusahaan tersebut. Karena tentunya perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki alur komunikasi yang baik antar divisi, juga alur komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan ataupun sebaliknya.

Begitu pentingnya komunikasi dalam kehidupan manusia, maka Effective Communication Skills Training ini bertujuan untuk menjadikan setiap pribadi mampu berkomunikasi dengan baik dan efektif dengan orang lain sehingga meminimalisir terjadinya miss komunikasi sehingga mampu meningkatkan performa kinerja dan produktivitas setiap individu, tim, dan organisasi di perusahaan Anda.

Learning Objectives

Pelatihan selama satu hari ini dedesain dengan kelas kecil, dengan jumlah peserta dibawah 25 peserta agar setiap peserta mampu menyerap dengan baik ilmu-ilmu yang ada dalam pelatihan ini. Serta praktek-praktek yang disuguhkan oleh fasilitator bisa lebih dipraktekkan oleh peserta.

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta mendapatkan :

  1. Memahami jelas dasar-dasar komunikasi dan hal-hal yang membuat miss komunikasi terjadi.
  2. Mempelajari dua model komunikasi yang di populerkan oleh para tokoh dan ahli di bidang komunikasi serta dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Mempelajari tehnik ampuh, bagaimana caranya Anda dapat menjadi seorang komunikator yang baik dan efektif dengan frame NLP.
  4. Memahami bagaimana caranya Anda mampu berkomunikasi dengan diri sendiri secara asyik dan menyenangkan, sehingga membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri berkali-kali lipat dibandingkan sebelumnya.
  5. Mengetahui teknik jitu Matching – Mirroring, agar Anda bisa akrab secara cepat dengan orang baru dalam hitungan beberapa menit saja.
  6. Menggali teknik menyimak dengan baik. Sehingga bisa mengurangi miss komunikasi yang terjadi pada saat interaksi.
  7. Menggali teknik komunikasi Pacing-Leading sehingga Anda bisa dengan luwes berkomunikasi dengan
  8. Tips and trik jitu, bagaimana Anda bisa dengan luwes berkomunikasi dengan orang yang lebih hebat dibandingkan Anda
  9. Mengetahui dengan cepat gaya komunikasi rekan bicara kita sehingga kita dapat mengoptimalkan proses komunikasi berjalan dengan sangat efektif
  10. Mempelajari filter-filter di dalam berkomunikasi, dan langsung mempraktekkan bagaimana meminimalisir filter-filter tersebut untuk efektifnya komunikasi berlangsung.
  11. Belajar dua teknik ampuh, untuk menemukan pesan yang sesungguhnya serta bagaimana menyampaikan kembali dengan pas sesuai dengan gaya komunikasi rekan bicara kita.
  12. Mempraktekkan sebuah teknik handling difficult situation dengan sangat elegan. Sehingga rekan bicara kita tidak tersakiti apa yang kita sampaikan.

Untuk Request Proposal Training ini bisa mengirimkan email dengan format ‘Effective Communication Skills Training’ ke MuvtiManagement@gmail.com

Atau di halaman utama, dengan mengisi di ‘Form Request Proposal’.