Pages Navigation Menu

Melangkah Maju

Melangkah Maju

Pernahkah Anda membayangkan disebuah daerah yang asing, Anda tersesat dan Anda sama sekali tidak pernah kesana? Anda diharuskan untuk menemukan jalan pulang. Jika hal itu benar-benar terjadi, lantas Apa yang Anda pikirkan pada saat itu? Apakah Anda langsung bertanya keseseorang yang mungkin dia lebih mengetahui seluk-beluk daerah tersebut? Atau Anda menggunakan feeling Anda untuk terus berjalan dan melangkah?

Saya meyakini, Apapun pilihannya, Anda harus segera bertindak untuk memilihkan? Karena dengan hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, Anda tidak akan menemukan jalan pulangnya bukan?

Perumpamaan diatas, juga dapat terjadi di kehidupan nyata. Sadarkah kita bahwa sesungguhnya kita adalah mahluk asing di dunia ini? Kita adalah mahluk yang berkelana di kehidupan yang fana ini. Dan tentunya Anda pun paham, kita sebelumnya tidak pernah datang ke dunia ini? Betul?

Lalu ada pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada diri sendiri. Mau kemana hidup kita?

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya, tidak mudah untuk kita jawab. Akan tetapi, Anda harus menjawabnya dengan lugas dan tegas. ‘Memulai dari akhir’, itulah ungkapan yang paling tepat dari stephen covey penulis buku 7 Habits of Highly Effective People. Yah, Anda hidup didunia ini harus tahu hendak kemana, atau tujuan Anda apa. Sudah terjawab kah pertanyaan ini?

Jika sudah, apa langkah selanjutnya?

Sederhana. Melangkahlah! Tentunya melangkah maju yah. Melangkah dengan cara dan strategi terbaik yang Anda buat. Melangkahlah dengan penuh kesiapan dan komitmen tinggi. Tanpa ini semua, langkah Anda sia-sia belaka.

Walaupun begitu, seringkali Anda didorong dengan paksa oleh lingkungan dan keadaan yang membuat Anda berani melangkah. Buktinya apa? Ya bukti yang paling sederhana adalah Anda menyelesaikan pendidikan Anda dari mulai Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar sampai pendidikan terakhir Anda. Atau Anda pun bisa memiliki kendaraan, rumah, gadget terbaru, dsb hasil dari Anda melangkahkan?

Jika ada seseorang yang menanyakan bagaimana caranya sukses di bisnis atau sukses di karir sebagai seorang profesional? Dengan analogi diatas, tentunya Anda sudah tahu jawabannya. Yah, benar sekali. Melangkahlah! Dengan melangkah, Anda bisa tahu sejauh mana Anda berada. Percuma strategi sehebat apapun jika tidak pernah melangkah. Jadi saran saya, melangkahlah! Karena dengan melangkah maju, kehidupan Anda pasti bergerak maju.

Selamat melangkah dan selamat menikmati prosesnya!

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest