Pages Navigation Menu

Kekuatan Keyakinan

Kekuatan Keyakinan

Setiap orang ingin berhasil dan mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Tidak ada seorang pun yang menginginkan hidupnya berada dalam penderitaan, kesengsaraan bahkan keterpurukan.

Kearifan dalam membangun keberhasilan dapat diciptakan oleh diri sendiri yaitu dengan KEYAKINAN. Ya, yakin akan semua hal yang mungkin, karena memang di dunia ini sesungguhnya kemustahilan dapat dikalahkan dengan kekuatan keyakinan bukan?

Kita tidak bisa hanya berangan-angan saja ketika ingin sesuatu. Anda tidak bisa menjadi penulis jika keseharian Anda hanya melamun. Anda tidak akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik jika hanya memimpikannya saja. Anda tidak akan menjadi pembicara yang hebat jika minim usaha tetapi kaya angan yang sia-sia.

Cara terbaik memperoleh keberhasilan adalah dengan keyakinan yang kuat bahwa Anda dapat meraihnya.

Mayoritas orang-orang saat ini ingin langsung menikmati kesuksesan tanpa adanya keyakinan untuk mencapainya. Padahal kekuatan keyakinan itu dapat membangkitkan kekuatan energi yang diperlukan dan keterampilan untk berhasil.

Orang yang sukses selalu mengamati dan belajar bagaimana mendekati masalah dan mengambil keputusan dari orang-orang yang sudah berhasil, sehingga dia juga dapat berhasil.

Yakinlah bahwa Anda dapat berhasil, maka Anda pun akan berhasil. Ketika Anda percaya “saya dapat melakukannya” atau “saya pasti bisa melewati tantangannya” atau “saya pasti bisa menjadi yang terbaik” maka otak pun akan merekam dan berkembang secara otomatis. Keyakinan yang kuat akan menggerakkan pikiran untuk mencari jalan untuk melakukannya.

Keraguan adalah kekuatan yang bertentangan dengan keyakinan yang kuat, dan tentunya akibatnya fatal. Keraguan sedikit akan menghambat pencapaian sebuah kesuksesan. Maka dari itu hilangkanlah keraguan Anda!

Keadaan setiap orang saat ini adalah hasil dari pikirannya sendiri. Karena otak Anda merupakan pabrik pikiran yang akan menghasilkan pikiran-pikiran, entah positif atau tidak. Ketika Anda berfikir positif penguatan tentang usaha Anda meningkat dan jika sebaliknya, jika pikiran Anda negatif maka tentunya menghasilkan ketidaksemangatan terhadap usaha dan harapan.

Ketika dalam pikiran Anda menyambut hari ini bahagia, maka kebahagiaan akan menyertai hari-hari yang Anda lewati seketika, sebaliknya jika Anda pagi-pagi sudah galau, ngedumel, marah-marah maka hari yang Anda lewati akan mengikuti dari lintasan pikiran yang sudah Anda ciptakan itu.

Contoh lain seorang atlit lari nasional, dia bisa menempuh jarak puluhan kilometer dalam waktu paling cepat karena dalam fikirannya “saya pasti bisa, saya pasti bisa” dengan keyakinan yang kuat akhirnya dia bisa mencapai finish. Dan seringkali saya mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh para atlit.

Tapi apakah ketika kita berpikir tetang sesuatu hal, melangkahi takdir Tuhan? Tidak, sama sekali tidak. Tetap Tuhan yang menentukan hasilnya. Berpikir positif dan berdaya adalah salah satu ikhtiar kita dalam berdoa dan bertindak, bukankah Tuhan sudah menggariskan ketika kamu ingin berhasil. Berusahalah dan berdoalah!

So, selamat berpikir positif dan berdaya. Serta mari tingkatkan kepercayaan yang kuat bahwa kita dapat berhasil!

 

Yusti Septianingsih

Creative Manager

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest