Pages Navigation Menu

Ciptakan Karya Terbaik

Ciptakan Karya Terbaik

Dunia ibarat panggung sandiwara, dimana setiap orang mempunyai perannya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Semua orang dipenjuru kota sibuk dengan aktivitasnya mulai dari pagi hingga malam bahkan pagi lagi.

Dalam waktu 24 jam hampir semua orang tidak ada yang diam dan berlena untuk duduk manis tanpa melakukan apa-apa, pasti banyak sekali keinginan untuk Traveling menikmati keindahan wisata-wisata terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Perjalanan yang seperti ini bisa dicapai oleh semua orang bahkan oleh seseorang yang tidak bisa berjalan atau menghabiskan sisa hidupnya dikasur. Pasti akan timbul pertanyaan dalam benak Anda, “masa iya dengan tidur bisa pergi ke tempat yang kita inginkan?

Dengan senang hati saya menjawa, Ya tentu bis! Ketika kaki tidak bisa melangkah saatnya tangan menari untuk ciptakan karya terbaik.

Lantas bagaimana caranya men ciptakan karya terbaik?

Setiap manusia mempunyai potesi yang luar biasa jika dapat mengoptimalkan kapasitasnya. Percayalah dengan potensi akal dan keberadaan tangan yang bersinergi akan menjadikan bakat dan menghasilkan sebuah karya.

Misalnya jika Anda suka menulis maka tuangkanlah semua pengalaman, kejadian yang menurut Anda berkesan dan merasa penting, atau dalam nuasana senang, sedih, bahagia. Pokoknya dalam keadaan apapun segera ambil kertas dan tuliskan.

Menulis itu kegiatan yang sangat menyenangkan dan tidak menyita waktu banyak, caranya gampang bawa kertas kecil dan pensil kemana pun Anda pergi, setiap ada kejadian yang penting atau berkesan langsung tulis pada saat itu juga. Simpan dan kumpulkan tulisan-tulisan tersebut ditempat yang aman, suatu saat bisa jadi sebuah karya.

Tidak mustahil nanti ada orang luar kota yang sedang main ke daerah Anda dan tertarik dengan buku Anda dan langsung membelinya, secara tidak langsung tangan Anda telah melangkah dan berada di kota si pembeli buku itu, bagaimana kalau buku Anda dibeli oleh orang banyak di seluruh dunia? Kereeen kan?

Ketika kita mempunyai karya, tentunya sangat mudah untuk mengepakkan sayap kemana pun kita pergi. Anda tahu Asma Nadia kan? Seorang penulis yang telah membuktikan dengan karyanya, ternyata bisa keliling dunia.

Lalu bagaimana memulainya? Jika Anda belum siap membuat sebuah buku, coba dimulai dengan membuat blog atau website pribadi Anda! Sudahkah Anda memilikinya? Jika belum, lekaslah buat dan segera ciptakan karya terbaik Anda.

Saran saya, yakinlah dengan potensi yang Anda dimiliki. Teruslah belajar dari setiap penggalan pengalaman untuk diabadikan di atas kertas putih.

Selamat mencoba membuat coretan di atas secarik kertas putih untuk ciptakan karya terbaik Anda.

 

Yusti Septianingsih

Creative Manager

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest