Pages Navigation Menu

Berpikir Kreatif adalah Sebuah Keniscayaan

Berpikir Kreatif adalah Sebuah Keniscayaan

Pesatnya perkembangan IT dan melonjaknya pertumbuhan anak muda sekarang merupakan kesempatan besar untuk mengubah dunia. Pemikiran-pemikiran yang cerdas anak muda saat ini sangat berpengaruh bagi pertumbuhan perkembangan bangsa ini.

Di era modern ini, banyak sekali kesempatan bagi anak muda untuk belajar ketingkat pendidikan yang lebih tinggi, apalagi anak muda sekarang tidak bisa lepas dari bantuan teknologi, setiap hari gadget tidak ketinggalan ditangan. Informasi apapun mudah di dapatkan, tinggal bagaimana cara kita memanfaatkannya dengan baik.

Dengan majunya perkembangan teknologi dan perubahan generasi dari generasi X (generasi ayah dan kakek kita) ke generasi Y (generasi teknologi), akhirnya setiap orang dituntut untuk berfikir kreatif. Berpikir kreatif tidak terbatas untuk pekerjaan tertentu atau juga tidak hanya untuk orang yang super pandai. Tetapi semua orang yang diberi potensi akal sehat dan percaya kepada dirinya sendiri.

Seseorang yang mempunyai keinginan untuk menjadi pengusaha, jika dia lulus seharusnya dia dapat membuka lapangan pekerjaan, dimana orang lain justru melamar pekerjaan. Inilah salah satu contoh berpikir kreatif.

Anak remaja yang mempunyai gadget bisa memanfaatkan atau memasarkan suatu produk untuk dikonsumsi oleh banyak orang sehingga menghasilkan uang tambahan. Tidak hanya memanfaatkan gadget dengan bermain games atau untuk pamer. Inilah berpikir kreatif.

Seorang anak kuliah yang masih ngontrak / ngekos diberi uang bekal perminggu oleh orang tuanya, dan dengan akal kreatifnya merinci dan mengatur pengeluaran kebutuhannya sehingga tidak kekurangan.

Berfikir kreatif berarti memikirkan cara-cara menyederhanakan sesuatu yang rumit menjadi mudah dan menemukan cara baru yang lebih baik untuk mengerjakan apapun.

Hal yang dapat kita lakukan untuk mengembangkan dan menguatkan kemampuan kita dalam berfikir kreatif adalah percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan. Yes itu modal dasarnya.

Untuk melakukan sesuatu apapun Anda harus percaya terlebih dahulu bahwa hal itu dapat dilakukan supaya pikiran pun secara otomatis membuka dan bergerak mencari solusi yang kreatif untuk melaksanakannya

Elemen pikiran positif pun dapat menambah Anda untuk menciptakan jalan yang terbaik jika Anda mengizinkannya. Tentunya juga karena izin Tuhan yah. Karena jika Anda benar percaya sesuatu dapat dilakukan, pikiran Anda akan bekerja dan membantu jalan untuk melaksanakannya. Tetapi jika sebaliknya jika Anda percaya sesuatu itu tidak mungkin maka pikiran Anda pun akan membuktikan hal itu tidak mungkin.

Ketidak yakinan menjadi rem untuk berfikir kreatif, tetapi kayakinan yang didasarkan dengan iman yang tinggi justu dapat melepaskan kekuatan kreatif. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Percayalah sesuatu itu dapat dilakukan!

Marilah mulai dari sekarang kita berpikir Kreatif.

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest