Pages Navigation Menu

Pentingnya Intropeksi Diri Sendiri

Pentingnya Intropeksi Diri Sendiri

Pernahkan Anda merasakan hal seperti ini? Ketika semua yang telah Anda lakukan tidak membuahkan hasil justru malah cenderung semakin parah. Atau ketika semuanya sudah terlanjur hilang. Bahkan Anda juga merasakan semua yang telah Anda rencanakan seolah-olah semuanya buntu di tengah jalan? Pernakah?

Jika pernah, saya katakan SELAMAT. Lho mengapa saya katakan selamat? Iya, berarti Anda sekarang ini masih menjadi manusia. Hanya yang bukan manusia lah yang tidak mendapatkan hal-hal yang seperti itu.

Percayalah, karena kita terlahir sebagai seorang manusia, tentunya kita pasti di hadapkan pada keadaan atau situasi kalut, ruwet, tak ada jalan keluar dan bahkan kita tak tahu pasti kearah mana kita akan melangkah.

Cara yang paling sederhana yang saya sarankan adalah berhentilah sejenak dan segeralah intropeksi diri sendiri.

Maksudnya berhenti sejenak seperti apa?

Cobalah Anda memulai untuk keluar dulu dari rutinitas yang Anda lakukan. Atau menaruh sebentar beban-beban yang Andap pikul di pundak Anda. Lakukan sesuatu hal yang bisa jadi tidak ada hubungannya dengan aktivitas Anda. Atau liburan adalah salah satu cara untuk berhenti sejenak. Tapi, ingat jangan kelamaan. Anda butuh kembali ke rutinitas atau masalah Anda untuk Anda selesaikan dengan cara yang lebih baik.

Kita koreksi kembali, usaha-usaha apa saja yang telah kita lakukan untuk mencapai sesuatu hal yang kita ingin kan. Mulailah kembali untuk men-design lagi obsesi atau impian kita dengan strategi-strategi baru yang dirasa lebih efektif dan efisien.

Tak ada kata terlambat ketika kita menginginkan sesuatu hal dan ingin kembali ngebut untuk berkarya dan berprestasi, percayalah semua jalan tersebut dengan otomatis terbuka lebar. Ya itu syaratnya jika Anda percaya.

Intinya mari kita susun kembali jalan hidup kita, hendak kemana kita akan melangkah. dan terakhir nikmatilah prosesnya.