Pages Navigation Menu

Mindset Orang Sukses

Mindset Orang Sukses

Banyak orang saya dan tentunya Anda, menginginkan kehidupannya sukses, kaya , bahagia dan sejahtera. Bisa bermanfaat ke banyak orang. Dan memiliki segudang karya dan prestasi yang menjadi inspirasi orang-orang disekitar kita.

Tak bisa dipungkiri, pertanyaannya persentase orang yang hidupnya sekarang sukses? Bisa jadi kurang dari 10 persen. Tak heran petuah-petuah dari guru-guru kehidupan saya berujar, “Orang Sukses itu minoritas.” Loh kok bisa begitu? Jawaban yang paling mendasari adalah tentang Mindset.  

Mindset sama artinya dengan pola pikir. Pola pikir adalah pikiran, keyakinan, dan kepercayaan yang dijadikan sebagai acuan dan rujukan dalam berpikir. Dan percayalah mindset lah yang menentukan emosi dan tindakan seseorang. Maka dari itu, milikilah mindset orang sukses.

Alurnya pun cukup jelas. Kalau Anda ingin mempunyai takdir atau nasib yang baik. Pastikan kita mempunyai Mindset yang baik pula. Karena dari Mindset akan menimbulkan keyakinan, dari keyakinan tersebut yang sudah tertanam di pikiran bawah sadar. Tercipta sebuah kebiasaan yang selalu diulang-ulang (repetisi). Setelah kebiasaan itu menjadi biasa, tercetuslah konsep diri yang permanen. Nah, dari sinilah nasib atau takdir tercipta dan semuanya bermuara dari pikiran kita, yaitu Mindset.

Nah, di bawah ini adalah beberapa kesalahan mindset yang dimiliki dan membuat dirinya tidak sukses.

Mindset 1

Sukses sama dengan latar pendidikan tinggi, latar belakang orang kaya. Padahal itu salah, ternyata sangat banyak orang-orang yang berhasil dibidangnya mempunyai latar belakang biasa-biasa saja. Bahkan cenderung rendah, dan dianggap rendahan sama orang lain.

Mindset 2

Orang-orang yang sukses selalu benar alias tidak melakukan kesalahan apapun. Wah, kalau kaya gini kita mendahului Tuhan. Tuhan lah yang Maha Benar dan manusia lah tempatnya salah dan khilaf. Jadi, Anda jangan takut kalau Anda telah berbuat kesalahan. Tinggal belajar dari kesalahan itu dan memperbaikinya. Sederhana kan?

Mindset 3

Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses atau bahasa kerennya hoki. Lah siapa bilang? Padahal, sejujurnya hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan. Sisanya banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan, dan tindakan.

Mindset 4

Sukses identik dengan tujuan. Padahal, tidak juga. Sukses lebih dari sekedar anda bisa meraih tujuan dan target Anda. Tuhan sudah mendesain mahluknya memiliki sumber daya dan potensi yang sudah include dalam dalam diri kita. Sudah menonton tentang luar biasanya sperma kan? Yah… waktu kita menjadi sperma, kita telah mengalahkan ratusan juta sperma yang berkompetisi dengan kita. Tuhan memberikan sifat sukses ke dalam diri kita, tinggal kita yang menemukan kesuksesan menurut cara kita sendiri.

Mindset 5

Saya sukses bila kesulitan saya berakhir. Jika Anda berpikir hidup didunia ini kesulitan dan tantangan menghilang, saya saran kah Anda tinggal di planet Mars. Ingat lah kawan-kawan, kita hidup di dunia ini yang namanya kesulitan tidak akan pernah berakhir. Selalu saja ada tantangan dan rintangan yang harus kita lalui. Itu fitrahnya manusia. Yang harus kita lakukan adalah berbuat terbaik dalam menghadapi tantangan dan rintangan itu.