Pages Navigation Menu

Latihlah Kemampuan Komunikasi Antar Pribadi

Latihlah Kemampuan Komunikasi Antar Pribadi

Menurut survey 80%  kesuksesan dalam hidup berkaitan secara langsung dengan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan membina hubungan.

Tidak peduli seberapa tinggi tingkat pendidikan Anda & seberapa banyak gelar yang Anda dapatkan tanpa kemampuan komunikasi yang baik semua sia-sia. Maka latihlah kemampuan komunikasi antar pribadi.

Anda yang belum terbiasa berkomunikasi dengan baik kepada orang lain, saran saya berlatihlah dimulai dari lingkaran terkecil terlebih dahulu.

Misalnya mulai dari lingkaran sahabat-sahabat Anda, keluarga Anda, tempat ngumpul atau komunitas Anda. Latihlah kemampuan komunikasi Anda disana. Bukankah lebih mudah dimulai dari hal yang sederhana terlebih dahulu?

Dengan begitu, kemampuan komunikasi Anda secara perlahan-lahan akan meningkat. Lalu setelah itu, perluaslah lingkaran Anda!

Hingga disuatu saat Anda sudah terbiasa berkomunikasi dan membina hubungan dengan orang lain dengan lingkaran yang lebih luas lagi. Dan ujungnya, cara berkomunikasi Anda lebih luwes dan lihai.

Bila Anda sudah memutuskan untuk segera mencoba saran saya, maka Anda perlu sekali menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini pada diri Anda sendiri!

Pertanyaan pertama : Apakah Anda menemukan kesamaan dan kenyamanan dengan lingkaran terdalam Anda?

Pertanyaan kedua : Apakah kehadiran Anda membuat mereka merasa nyaman?

Pertanyaan ketiga : Apakah mereka lingkungan Anda merasakan perasaan positif dengan kehadiran Anda?

Jika jawaban dari ketiga pertanyaan tadi adalah Ya dan Anda mengangguk setuju. Maka putuskan sesegera mungkin untuk membangun hubungan dengan orang lain!

Mulailah dari diri sendiri, saat ini dan dari hal-hal yang sederhana. Latihlah kemampuan komunikasi Anda secara berkesinambungan dan berkala.

Gunakan konsep bisa karena terbiasa. Percayalah, sesuatu hal didunia ini dapat dikuasai dengan membiasakan perilaku yang kita inginkan. Dan melatih sebuah kemampuan adalah kewajiban setiap orang jika ingin mendapatkan gelar ahli.

Selamat mencoba dan membiasakan kebiasaan Anda. Dan sukses untuk Anda!

Silakan Bagikan Artikel IniShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageShare on LinkedInPin on Pinterest