Pages Navigation Menu

Kisah Sukses Penjual Buku yang Gagap

Kisah Sukses Penjual Buku yang Gagap

Di dunia penjualan, dinamika begitu terasa. Apalagi orang-orang yang baru terjun di dunia yang perlu menyiapkan mental lahir dan batin ini. Apa pasal?

Tentunya bagi Anda yang sudah terbiasa di dunia penjualan, sepakat dengan kami. penolakan adalah hal yang paling ditakutkan bagi para penjual / sales pemula. Ya penolakan merupakan momok bagi siapapun yang ingin terjun di dunia penjualan. Dan banyak orang yang akhirnya menyerah dan tidak melanjutkan profesinya sebagai sales, karena tidak tahan dengan penolakan. Betul atau betul?

Mungkin cerita ini tentang kisah sukses penjual buku yang gagap bisa menambah semangat Anda yang sekarang sedang bergulat di dunia penjualan. Semoga menginspirasi!

Alkisah ada seorang Pengusaha yang baru memulai usaha baru untuk memasarkan Buku. karena dia butuh karyawan, dia membuka lowongan kerja untuk dijadikan seorang sales. keesokan harinya, ternyata ada seseorang yang berbicaranya gagap datang untuk melamar menjadi seorang sales.

Gagap                   : “Sese.. la..mat paagi.. Pak…!!!”

Pengusaha          : “Selamat pagi…”

Gagap                   : “Saa ya.. lii.. hat di sii..ni bu..tuh karr..yaa..wann.. Pak??”

Pengusaha          : “Iya, saya butuh karyawan yang pandai dan bisa membuat laku buku-buku saya.”

Gagap                   : “Saa..ya bii..sa Pak..!”

Pengusaha          : “Hah, kamu bisa apa?? Ngomong saja susah.. bagaimana mau menjual buku ini? Sedangkan sales itu harus pintar berbicara dan harus lancar?”

Gagap                   : “Baa..pak booleh coo..baa duulu saa..ya pas..ti bisa!!”

Pengusaha          : “Baik coba kamu jual 5 buku ini.. 1 jam kemudian kamu kembali.”

Gagap                   : “Baa..ikk Pak!!”

Setelah 1 jam Gagap kembali keperusahaan tersebut dan menyetor semua hasil penjualannya,

Gagap                   : “Ini Pak Haa..sill..nya.”

Pengusaha          : “Wahh hebat… Bagaimana kamu bisa menjualnya??”

Gagap                   : “Gaam..pang Pak!! Saa..ya Menna..warkan tee..russ kaa..lau dito..lak, saa..yaa bii..lang… Maau Beeli aatau.. Saaya Baacain Buukunya Saampai Haabiss…..???”

Hahahahaha… sebuah cerita yang menarik kan? Sales gagap aja bisa sukses menjual. Apalagi kita yang ngomongnya  lancar dan baik. Dan banyak sebagian orang di luaran sana yang merasa berkecil hati dengan kelemahan yang mereka miliki tanpa melihat nikmat Tuhan berupa kelebihan yang mereka miliki. Bahkan sebagian besarnya hanya terfokus pada kekurangan yang mereka punya tanpa mau melihat sisi positif yang ada pada dirinya.

Kisah diatas menggambarkan bagaimana kekurangan bisa dimanfaatkan menjadi kelebihan, layaknya cerita sales gagap tersebut, yang mampu maksimalkan kekurangannya menjadi  kekuatan.

Bersyukurlah dengan potensi yang kita miliki, percayalah Tuhan telah memberikan semua sumber daya kepada kita dengan perangkat yang super hebatnya. Tinggal kita yang mau memaksimalkan atau tidak. Selamat menjadi orang yang Smart dalam mengmaksimalkan potensi yang kita miliki.